CARA UNTUK MEMPERCEPAT LOADING BLOG

CARA UNTUK MEMPERCEPAT LOADING BLOG - Banyak para blogger yang memposting tentang bagaimana cara untuk mempercepat loading blog, caranya juga berbeda-beda misalnya saja dengan menggunakan template blog yang ringan dan tidak mengandung java script yang terlalu banyak, sehingga template blog akan mudah di load maka secara tidak langsung loading blog tersebut akan menjadi ringan dan cepat di load. Namun selain itu masih banyak faktor yang mempengaruhi lamanya loading sebuah blog page, diantaranya akan saya jelaskan dibawah ini.

Cara Mempercepat Loading Blog

CARA UNTUK MEMPERCEPAT LOADING BLOG:
1. Template Simpel dan Ringan
Gunakanlah template blog yang simpel dan tidak mengandung java script terlalu banyak, tidak terlalu banyak mengandung gambar sebagai background template blog tersebut juga mempengaruhi loading blog, Sobat bisa menggunakan template yang sudah pernah saya posting sebelumnya, kali aja sobat tertarik untuk memakainya.

2. Widget Blog
Hilangkan widget yang tidak perlu, karena jika blog yang mengandung banyak widget justru akan menambah berat loading blog tersebut. Jadi pasanglah yang menurut sobat itu penting misalnya widget static blog.

3. Header dan Background
Jangan memasang gambar header maupun background yang gambar tersebut memiliki ukuran terlalu besar, direkomndasikan menggunakn gambar yang ukurannya kurang dari 100kb, cara ini bisa dilakukan dengan meng-editnya menggunakan photoshop terlebih dahulu agar ukuran gambar tidak terlalu besar yaitu dengan cara memasukan gambar ke photoshop lalu save as for web pilih png 8 dan klik save, maka otomatis ukuran gambar akan menjadi kecil dan ringan di muat.

4. Auto Readmore
Gunakan auto redamore pada setiap postingan yang muncul di halaman homepage blog sobat

5. Widget Javascript
Jangan terlalu banyak memasang dan menggunakn widget yang memerlukan javascript, jika memang perlu direkomendasikan untuk memasang javascript yang berupa file .js karena file ini nantinya akan disimpan di cache browser sobat, maka loading akan terasa berat di awal saja namun untuk seterusnya akan lancar dan ringan di load.

Demikian sedikit tips cara untuk mempercepat loading blog, semoga bisa bermanfaat dan membantu kecepatan loading pada blog/website sobat. Salam Blogger!

2 komentar:

  1. kalo gk salah Compress CSS juga bisa mempercepat loading blog

    BalasHapus
    Balasan
    1. Em, itu juga termasuk sob, cuman ane jarang gunain compres css

      Hapus