CARA MENGATASI HP ANDROID YANG LEMOT

cara mengatasi hp android yan lemot
CARA MENGATASI HP ANDROID YANG LEMOT - Dari segi fitur, Hp android memang terbilang lebih unggul di bandingkan dengan ponsel biasa. Namun tetap saja, Hp android juga bisa seperti ponsel pada umumnya yaitu lemot atau bahkan hang. Terutama pada hp android yang memiliki spesifikasi yg rendah seperti yang saya alami di Samsung Galaxy Young.

Ada banyak penyebab kenapa hp android bisa menjadi lemot atau lambat seperti saat digunakan untuk menulis hp terasa lambat dalam merespon, tentunya ini sangat tidak nyaman sekali. Kejadian ini terjadi biasanya karena masih banyaknya cache yang masih tersimpan di dalam memori internal. Hal lain yang bisa mempengaruhi performa hp android menjadi lambat biasanya juga karena banyaknya game maupun aplikasi yang berukuran besar, menjalankan telalu banyak aplikasi dalam waktu yang bersamaan, dll.

Nah berikut ini saya berikan beberap tips cara mengatasi hp android yang lemot semoga bisa membuat hp android sobat tetap stabil dan tetap berada performa yang baik.

1. Hapus Chace Pada Memori Internal
Yang paling sering membuat hp android menjadi lemot bisanya adalah banyaknya cache yang tersimpan di memori sistem hp. Para pengguna hp android biasanya tidak menyadari akan hal ini bahwa sebenarnya cache akan selalu bertambah setiap saat dan akan mempengaruhi kinerja hp android.

Untuk mengatasi hal ini, sobat bisa menggunakan aplikasi History Eraser untuk menghapus semua cache yang tersimpan di hp android. Sobat bisa langsung meng-unduhnya di Google Play yang telah tersedia secara gratis

2. Install Aplikasi di Memory External
Selain karena faktor banyaknya cache yang tersimpan di hp android kelebihan beban aplikasi yang ter-install di memory internal juga akan membuat hp android nenjadi lemot. Jadi di sarankan untuk menyimpan file-file yang besar di dalam memory external

3. Jangan Menggunakan Live Walpaper
Live walpaper memang membuat tampilan hp android kita terasa lebih hidup, namun pernahkah sobat berpikir tentang hal ini yang akan membuat kinerja hp android menjadi lemot. Jadi sebagai gantinya sobat gunakan walpaper yang biasa saja, misalnya foto pacar mungkin, hihi.. :-D

4. Jangan Menjalankan Banyak Aplikasi Dalam Waktu Bersamaan
Menjalankan beberapa alikasi dalam waktu bersamaan adalah salah satu kelebihan dari smartphone seperti android. Namun hal ini juga bisa membuat hp android sobat akan terasa lemot apalagi kalau hp android sobat memiliki spesifikasi yang rendah.

Demikian tips cara mengatasi hp android yang lemot sebenarnya masih banyak lagi tips-tips yang akan membuat hp android menjadi stabil namun mungkin hanya itu yang saya ketahui. Semoga postingan ini dapat bermanfaat, dan sampai jumpa di postingan berikutnya. Salam blogger!

9 komentar:

  1. kalo mau nginstall aplikasi di memory eksternal harus di root dulu yah sob?

    BalasHapus
  2. cuma bisa nyimak aja sob, cos gak punya android

    BalasHapus
  3. info yang bagus sob

    di tunggu kunjungan baliknya/
    follownya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. (y)[̣̇o̲̲̲̅]̣̇[̣̇κ̲̲̲̅]̣̇[̣̇e̲̲̲̅]̣̇(y) gan, thanx udah visit

      Hapus
  4. Thanks gan infonya :)
    http://obatacemaxsid.com/
    http://obatacemaxsid.com/obat-tradisional-darah-tinggi/

    BalasHapus