INI DUFAN KAMI: SERUNYA LIBURAN DI DUNIA FANTASI ANCOL

INI DUFAN KAMI: SERUNYA LIBURAN DI DUNIA FANTASI ANCOL - Indonesia merupakan salah satu Negara yang memiliki banyak suku, budaya dan kekayaan alam yang melimpah. Tidak ketinggalan Indonesia juga memiliki banyak tempat wisata yang indah mulai dari wisata alam hingga tempat wisata yang menyajikan beragam keseruan didalamnya. Salah satunya adalah Dunia Fantasi Ancol atau yang sering kita dengar dengan sebutan Dufan.

Sumber: google.co.id

Sebelum Saya menceritakan pengalaman seru saya saat ber-rekreasi ke Dufan, ada baiknya kita mengetahui sejarah dan profil mengenai Dufan itu sendiri.

Sejarah Singkat Mengenai Dufan
Dufan (Dunia Fantasi) adalah sebuah tempat rekreasi yang diresmikan pada tanggal 29 Agustus 1985. Wisata yang dibangun di komplek Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara ini sangat ramai dikunjungi apalagi pada saat musim liburan tiba. Dufan sendiri merupakan pusat hiburan outdoor terbesar di Indonesia bahkan di kawasan Asia Tenggara yang menyajikan berbagai konten wahana berteknologi tinggi sehingga akan memanjakan pengujungnya menikmati Fantasi Keliling Dunia.

Melalui program Edutainment Fisikia yang diluncurkan pada tanggal 24 Agustus 2008, akan semakin mempermudah para siswa SD hingga SMA memahami ilmu fisika, yang bekerja sama dengan Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia, Universitas Indonesia serta Departemen Pendidikan Nasional. Dengan itu Dufan pantas menerima sertifikat ISO 9001-2008 yang merupakan penghargaan Internasional bergengsi tiap tahunnya.

~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~
~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

Berikut Peta menuju Ancol

Sumber: www.ancol.com


Berikut adalah Peta wisata Ancol
Sumber: www.ancol.com


Itulah sejarah dan profil singkat mengenai Dufan, dan sekarang Saya akan menceritakan pengalaman saat pertama  kalinya Saya mengunjungi Dufan.

Berikut percakapan antara Saya, Kevin (sepupuku), Maya (kakaku yang paling cantik) saat dirumah.
Kevin : liburan kita jalan-jalan yuk, ketempat yang keren yang belum pernah kita kunjungi
Saya : kemana…?
Kevin : kehatiku (hihi....)
Maya : lagi pada ngomongin apaan sih..? jangan-jangan ngomongin kakak yah..
Saya : ihhh.. PD banget. Gini, liburan besok Kevin ngajakin jalan-jalan ke tempat yang seru tapi belum pernah di kunjungi
Maya : Oh,, kirain ngomongin apa. Oke ke Dufan aja gimana..?
Kevin & Saya : Boleh… kayanya seru tuh
Maya : Oke Fixxxx… kita ke Dufan
Akhirnya kita memutuskan untuk jalan-jalan ke Dufan.

Hari Selasa tahun 2013, kita berangkat dari rumah jam 7 pagi, kebetulan kita sedang berlibur di Jakarta dan nginep di rumahnya Bibi. Kita berangkat menggunakan transportasi Busway dan sengaja kita berangkat sangat pagi agar puas bermain-main di Dufan. Setelah sampai di Dufan jam setengah 9 kita langsung membeli tiket masuk, tidak terlalu antri karena pengujung masih sepi.
Setelah kita masuk, Saya langsung Live Tweet dengan memanfaatkan WiFi gratis yang sudah ada di Dufan. Lalu kami istirahat sebentar dan melakukan foto-foto. Setelah Kami beristirahat, Kami pun segera menuju ketujuan utama pertama kita yaitu wahana Hysteria. Wahana yang berada di Kawasan Eropa namun masih di dalam Dufan ini, adalah sebuah wahana yang terdiri dari 2 buah menara yang memiliki tinggi masing-masing 56 meter, akan membuat pengunjung merasakan desiran adrenalin saat di luncurkan ke atas dengan kecepatan mencapai 4G dan kemudian dijatuhkan ke bawah hingga kapasitas minus 1G. Kami bertiga kemudian mencoba wahana ini dengan rasa takut. Kami mulai duduk dan pada saat siap diluncurkan Kami hanya terdiam dan tidak bisa mengucapkan sepatah kata apapun, hanya berdoa didalam hati semoga kita semua diberi perlindungan dan keselamatan (lebayyyy,,,,) Dan,,,,,, saatnya meluncur! Semua pengunjung yang menaiki wahana ini menjerit, saat diatas Saya tidak berani melihat kebawah jujur Saya takut karena tinggi banget. Pada saat kita di jatuhkan dari ketinggian 56 meter, seakan-akan jantungku tertinggal diatas karena saking kencengnya wahana itu menjatuhkan kami. Kami semua sangat histeris. Selesai naik Hysteria, tidak lupa Saya Live tweet. Kemudian Kita melanjutkan lagi petualangan Kami di Dufan, dan di kawasan Indonesia kami mengantri untuk naik wahana yang paling banyak digemari pengunjung, dan sangat menguji adrenalin.

TORNADO….!!!

Adalah wahana selanjutnya yang akan kita coba, namun diwahana ini Kak Maya tidak berani untuk mencobanya. Kita berdua (Saya dan Kevin) terus merayu Kak Maya supaya mau ikutan naik. Tetap saja Kak Maya tidak mau ya sudahlah, daripada nanti pingsan kan kita yang repot sendiri (hehe..) Tiba saatnya giliran kita yang naik wahana Tornado. Tidak lupa Saya memanjatkan doa kepada Tuhan Yang Maha Esa, Saya dan Kevin duduk bersebelahan dan sebelum wahana ini dimulai kita ngobrol-ngobrol. Setelah petugas memastikan bahwa sabuk pengaman Kami sudah terkunci, saatnya adrenalin Kami di Uji. Semua pengunjung yang naik wahana ini menjerit tak karuan, rasanya dunia ini terkena gempa yang amat sangat dahsyat. Kami semua di jungkir-balikan tidak karuan kaki diatas, kepala dibawah begitulah adanya. Pusing bukan main yang kami rasakan tapi tetap seru.



Selesai naik wahana Tornado, tidak lupa saya Live Tweet dulu. Kemudian Kami melanjutkan petualangan Kami, dan tiba di kawasan Asia, di kawasan ini Kami naik wahana Binglala. Untuk kali ini Kak Maya berani dan kami bertiga pun naik wahana ini. Dengan wahana ini kita bisa melihat bangunan-bangunan yang ada di Dufan.
Setelah kita puas bermain-main, sekitar jam 12 siang kita pergi mencari makan, karena perut kita pun sudah mulai lapar. Di dalam Dufan ini sudah disediakan kuliner yang sangat nikmat. Antara lain adalah Mc Donald’s yang akhirnya kita pilih untuk makan siang. Sebuah kuliner yang menyajikan burger dan fried chicken.
Setelah kita puas makan, Kita kembali lagi mencoba beberapa wahana yang seru-seru pastinya. Rekreasi di Dufan benar-benar merasa bahwa #IniDufanKami dan #NeverEndingFun.

Kebetulan pada saat itu, di Dufan sedang ada wahana baru yaitu Treasure Land Temple Of Fire, adalah sebuah pertunjukan yang menceritakan tentang petualangan sang arkeolog yang melakukan artefak di kuil kuno suku Inca. Dalam pencarian tersebut Smith (sang arkeolog) banyak sekali mengalami halangan dan rintangan. Teater yang dibintangi oleh artis hollywod berdurasi 20 menit ini, sangat membuat pengunjung terkesima. Apalagi yang didukung dengan sound effect dan peralatan pendukung canggih lainnya, menambah teater ini semakin keren. Kobaran api yang bisa dirasakan oleh penonton seakan-akan penonton ikut berperpetualang.

Selesai menyaksikan pertunjukan TreasureLand Temple Of Fire, kami menyempatkan mencoba beberapa permain lagi sebelum kita pulang, diantaranya yaitu Kora-Kora. Wahana ini tidak kalah seru dengan wahana lainnya yang ada di Dufan.
Sekitar jam 4 kita memutuskan untuk pulang, berat rasanya kaki ini melangkah untuk meninggalkan Dufan tapi apa daya tubuh ini pun sudah mulai terasa capek.  Rekreasi di Dunia Fantasi Ancol memang sangat #MemorableMoment dan rasanya #NeverEndingFun. Kita bertiga pun berniat akan datang lagi ke Dufan liburan nanti.

Buat Anda semua yang ingin ber-rekreasi ke Ancol khusunya Dufan, ada sedikit tips dari Saya biar rekreasi Anda makin seru:
  1. Datang lebih awal, apalagi jika musim liburan mendingan berangkat lebih awal agar tidak terlalu ngantri
  2. Bawa barang secukupnya, jangan terlalu banyak membawa barang karena akan membuat kita repot
  3. Pakailah Celana pendek dan kain katun, supaya Anda nantinya tidak kepanasan
  4. Cari promo, seperti sekarang ini sedang ada promo Annual Pass
  5. Bawa baju ganti, sewaktu-waktu diperlukan

PROMO TERBARU

WAHANA TERBARU
ICE AGE

Info lebih lanjut mengenai Wahana terbaru ICE AGE dan Promo Anual Pass, langsung saja klik www.ancol.com

~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~
~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~
Tulisan ini di ikutsertakan dalam lomba penulisan blog yang di adakan oleh Dunia Fantasi Ancol.
Tag : #IniDufanKami #MemorableMoment #NeverEndingFun

5 komentar: