APA ITU SITELINKS

APA ITU SITELINKS - Setelah sebelumnya saya membahas tentang Apa Itu SEO kali ini saya akan membahas Apa Itu Sitelinks. Sitelink adalah sekumpulan link yang muncul dihasil pencarian Google (SERP) di bawah link atau situs tertentu berikut penjelasannya.

Apa Itu Sitelinks?

Jumlah Sitelink itu berbeda-beda, ada yang 1,2,3 dan seterusnya. namun perlu diketahui bahwa jumlah sitelink maksimal itu 6. lihat saja gambar dibawah ini, adalah jumlah sitelink yang didapat oleh blog saya tercinta ini yaitu Red Nguin yang mendapatkan 6 sitelink.

Red Nguin

Manfaat Sitelink
manfaat sitelink yaitu dengan adanya sitelink, maka bisa memberikan dominasi keyword atau kata kunci tertentu, yang artinya posisi blog kita akan paling teratas dengan keyword tertentu yang akan sulit digeser oleh blog lain. Dan artinya dengan adanya sitelink berarti google menganggap  kalau blog kita itu banyak konten-konten yang di anggap penting, dan termasuk dalam golongan blog yang rajin posting.

Biasanya para mastah mengatakan bahwa blog yang mendapatkan sitelink adalah blog yang mempunyai umur lama, namun saya kurang percaya dengan pernyataan tersebut, karena nyatanya blog saya tercinta ini yaitu Red Nguin yang masih muda sudah mendapatkan sitelink meskipun cuma dua. intinya untuk bisa mendapatkan sitelink kita harus rajin posting dan memposting artikel yang bermanfaat.

Sekian pembahasan mengenai Apa Itu Sitelink, semoga bisa bermanfaat. jangan lupa untuk membaca yang ini agar blog sobat makin mantap dan bisa mendapat peringkat atas di mesin pencari. sampai jumpa di postingan berikutnya, Salam Blogger!

17 komentar:

  1. Jadi seperti itu ya Kang ? terimakasih atas penjelasannya.

    Salam wisata

    BalasHapus
  2. Bener banget info tentang Sitelink harus betul-betul diperhatikan :)

    BalasHapus
  3. yah ini memang harus di perhatikan :) nice inpo gan

    BalasHapus
  4. jadi gituya intinya, oke sangat membantu sob penjelasan nya, apalagi buat blogger pemula seperti saya,

    Salam kenal sob, N ditunggu Follback nya

    BalasHapus
  5. saya wktu itu punya site link,tp skg mlah ilang,itu knp sob??

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa karena jarang post sob, sehingga google meng-index kalo blog sobat jarang update. Berikan postingan yg unik agar sitelink kembali lagi

      Hapus
  6. Selamat ini mas kalau sudah dapat sitelink ini :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. anehnya sob, jika dicek menggunakan google.co.id blog ane dpt 4 sitelink, namun jk di cek menggunakan google.com blog ane cm dpt 2 sitelink.
      Makasih gan udah berkunjung

      Hapus
  7. mlm sobat trmksih banyak ni infonya sobat

    BalasHapus
  8. salam kenal ya sob.., smg makin semangat blogwalkingx setelah dpt sitelink *smile

    BalasHapus
  9. trus apa sitelink itu bisa dibuat ?

    BalasHapus