APA YANG DI MAKSUD DENGAN SEO

APA YANG DI MAKSUD DENGAN SEO - Search Engine Optimization atau yang sering di kenal dengan SEO pastinya sudah tidak asing lagi di dengar apalagi oleh para blogger, banyak blogger yang berjuang mati-matian untuk melakukan optimasi web/blog-nya hanya untuk mendapatkan peringkat terbaik dihalaman mesin pencarian sepeti Google. Para master sering menggunakan istilah optimasi blog untuk menaikkan SERP (Search Engine Result Page). Pada kesempatan ini, saya akan berbagi informasi tentang blog yaitu SEO mungkin bagi para mastah SEO itu hal yang biasa dan sudah diluar kepala, namun bagi kalangan newbie seperti saya ini, pasti bertanya-tanya apasih SEO itu sebenarnya?
 
Apa yang di Maksud dengan SEO

Apa itu SEO?
SEO adalah kependekan dari Search Engine Optimization atau upaya untuk mengoptimasi sebuah web atau blog untuk mendapatkan peringkat terbaik dihalaman mesin pencari seperti Google. Jadi Search Engine Optimization kalau diartikan kedalam bahasa Indonesia kira-kira adalah "Optimasi Mesin Pencari"

Pada saat ini, mesin pencari sudah sangatlah pintar sekali dengan didukung dengan algoritma yang kompleks sehingga mampu untuk menjawab segala pertanyaan yang ditanyakan kepadanya. Jadi kenapa SEO itu penting dan harus dilakukan optimasi blog tidak lain adalah untuk mendapatkan peringkat teratas dihalaman mesin pencari untuk mendapatkan ruang strategis dan mudah dilihat oleh pengujung.

Berbagai teknik dilakukan oleh sebagian blogger untuk mendapatkan peringkat teratas mulai dari cara yang aman (White Hat SEO) sampai dengan cara yang tidak aman (Black Hat SEO). White Hat SEO adalah cara yang sangat dianjurkan dan lazim di gunakan oleh para blogger sebagai teknik untuk optimasi SERP di mesin pencari, namun sebaliknya Black Hat SEO adalah cara yang tidak lazim dan tentunya sangat beresiko sehingga blog kita bisa di banned oleh mesin pencari.

Setelah kita paham tentang apa itu SEO, ada baiknya ada juga selanjutnya kita memahami apakah SEO itu penting dan harus dilakukan oleh para blogger.

Mengapa Kita Butuh SEO?

Jawabannya sebenarnya cukup simpel, yaitu Butuh! karena agar web atau blog kita mendapatkan peringkat atas di hasil pencarian, kita sangat membutuhkan dan memahami teknik SEO. Sedangkan mesin pencari seperti Google tidak hanya memberikan sedikit hasil pencarian, malahan bisa jutaan yang di temukan oleh mesin pencari, jadi teknik SEO di butuhkan agar konten yang kita publish di web atau blog mendapat peringkat di halaman pertaman mesin pencari dan tentunya dapat di lihat oleh para pencari.
Sekian pembahasan mengenai Apa itu SEO, pokok utama adalah langkah awal dan hal yang paling mendasar untuk mempelajari teknik-teknik SEO yang semakin hari semakin berkembang, belum lagi perkembangan algoritma mesin pencari Google yang terus di updated. Namun pada dasarnya teknik SEO yang sifatnya White Hat SEO dan natural masih mendapatkan tempat terbaik di mata Google. demikian, sampai jumpa dipostingan selanjutnya. Salam Blogger!

1 komentar: