CARA MENULIS ARTIKEL BLOG SEO FRIENDLY

CARA MENULIS ARTIKEL BLOG SEO FRIENDLY - Kalau dulu saya membahas tentang Apa Itu SEO sekarang saya akan membahas bagaimana Cara Menulis Artikel Blog Yang SEO Friendly. Setiap blogger tentunya menginginkan tulisan atau artikel mereka tampil di halaman pertama mesin pencari, maka disini saya akan berbagi tips-nya, masri kita simak bersama.

Artikel SEO Friendly

1. JUDUL POST (POST TITLE) dan POST DESCRIPTION
Judul posting adalah yang paling penting karena itu adalah sesuatu yang menggambarkan apa yang ada didalam artikel kita, dan hendaknya judul posting yang sobat buat mengandung kata kunci (keyword) yang relavan. panjang judul posting sebaiknya antara 5 sampai 7 kata saja, karena semakin panjang akan semakin berkurang kerapatan kata kunci didalamnya. Cobalah mencari susunan kata (phrase) dan keywords yang banyak dicari orang dan sisipkan itu didalam judul posting, tapi ingat relavansi tetap menjadi postingan. Jangan sampai sobat memasang semua kata kunci (keywords) sehingga terlihat ngawur, malahan pembaca akan merasa bingung.

2. KONTEN YANG UNIK (UNIQUE CONTENT)
Konten yang unik adalah konten yang beda dari yang lain, banyak para mastah mengatakan bahwa Konten Adalah Raja (Content Is The King) jadi usahakan postinglah konten yang unik dan menarik sehingga orang-orang ingin tahu dan membaca artikel kita.Perlu diketahui Google sangat menyukai konten yang unik dan segar.

3. MEMILIH URL ARTIKEL
Jika pada nomor satu judul posting terlalu panjang, maka bisa jadi tidak dimuat semua di URL posting. Bagi pengguna blog berplatform www.blogger.com bisa mengubah URL dengan cara berikut. lihat dibagian kanan dari tempat mengetik artikel, yang bertuliskan "Tautan Permanen". klik menu tersebut, maka akan terbuka tampilan seperti berikut:

Artikel SEO Friendly

Sobat cukup mengetikan bagian terakhir dari URL. sebagai contoh, jika URL yang saya inginkan adalah http://rednguin.blogspot.com/2013/08/cara-menulis-artikel-blog-seo-friendly.html, maka saya ketikan "cara-menulis-artikel-blog-seo-friendly.html" tanpa tanda kutip.

4. GUNAKAN GOOGLE ADWORDS KEYWORD TOOL
Google Adword Keyword Tool bisa membantu kita dalam menentukan kata kunci (keyword), dengan alat ini sobat tidak perlu menebak tentang kata kunci terbaik karena tool ini mempunyai kata-kata kunci yang terbaik, dan banyak di cari oleh orang.

5. TAUTKAN LINK KEYWORDS YANG TERPENTING KE ARTIKEL/HALAMAN LAIN
Perbanyak untuk menautkan link kata kunci sobat ke artikel atau ke halaman lain yang relavan dan sesuai dengan pembahasan di dalam artikel yang sobat buat.

6. KONTEN YANG RELAVAN (RELAVANT CONTENT)
Tetap jaga konten sobat agar relavan dengan tema blog sobat. Itu akan membuat mesin pencari seperti Google membantu sobat untuk menaikan ranking blog sobat pada mesin pencarian sesuai dengan kata kunci yang sobat pilih. seperti contoh pada blog saya tercinta ini Red Nguin mempunya topik atau tema tentang Tutorial Blogspot dan SEO maka saya memposting artikel yang mengandung beberapa kata kunci tersebut.

Demikian sedikit tips Cara Menulis Artikel Blog SEO Friendly, semoga bisa membantu dan bermanfaat bagi sobat semua. mungkin kalau sobat ada saran dan kekurangan silahkan untuk meninggalakan komentar. Sekian terimakasih, Salam Blogger!

2 komentar: