MYTELKOMSEL: TEMAN SETIAKU YANG SELALU MEMBANTU DAN MENGINGATKAN AKU

SELAMAT ULANG TAHUN UNTUK TELKOMSEL YANG KE-19

Hallo..... apakabar sobat? Saya harap semuanya baik-baik saja ya.
Sudah lama saya gak nulis di Blog, kalian pasti pada kangen yah sama Riyan? *engga biasa ajah*
Sini Riyan pelukin satu-satu, eeeiitsss...! yang cowo, pelukan aja sana sama bantal guling *hehe*
Ngomong-ngomong, sekarang sobat lagi pada dimana nih?

"Dirumah aja...!! Lagi dijalan...!! Lagi dikamar sambil baca artikel kamuuuu...!!

Syukur deh kalo ada yang mau baca artikel Riyan. Kalau gitu pas banget dong, soalnya Riyan mau kasih tahu ke sobat tentang "Bagaimana MyTelkomsel Membantu Saya" penasaran? bener penasaran? penasaran banget apa penasaran ajah? *dilempar batu bata*
MyTelkomsel.gif by Riyan

Hemm.. karena ada yang penasaran, mari kita lanjutkan. Tapi sebelumnya, sobat udah pada punya kan aplikasi MyTelkomsel ini? Belummm...!!! Masa belum punya sih? Oke deh, kalau belum punya, mangga atuh di download. Karena riyan anaknya baik, suka menabung dan tidak sombong + ganteng lagi *itu fitnah* riyan kasih link downloadnya deh:

 BB App World  

  

Kalau udah download, mari kita lanjutkan lagi.

Pada jaman yang serba canggih seperti sekarang ini, semuanya bisa kita lakukan. Terlebih lagi setelah hadirnya internet dikehidupan kita, aktifitas manusia menjadi lebih mudah dan praktis. Semakin lama semakin canggih, yaitu ditandai dengan maraknya gadget-gadget canggih yang bermunculan membanjiri pasar tanah air. Fungsi handphone yang dulunya hanya untuk sekedar berkomunikasi melalui telpon dan SMS, kini dengan perkembangan teknologi handphone tidak hanya untuk berkomunikasi, namun juga berfungsi sebagai hiburan. Perusahaan gadget pun bersaing demi memanjakan konsumennya, mereka mengeluarkan produk-produk canggihnya seperti iOS, Android, BlackBerry serta tidak ketinggalan Microsoft yang mengeluarkan versi windows phone. Semuanya demi kenyamanan para konsumen untuk bebas memilih sesuai dengan kebutuhan dan budget mereka.

Nah, melihat perkembangan tersebut, vendor komunikasi terbesar di Asia yaitu PT. Telekomunikasi Seluler (Telkomsel) menanggapi positif hal tersebut, yaitu dengan adanya layanan berbasis internet yang diluncurkannya.

Sebelum kita lebih jauh lagi, Riyan mau nanya apakah sobat udah pada tahu tentang sejarah berdirinya Telkomsel?

"Sudah.........!!! Belum tahuu...!!!"

Wah, ternyata masih ada yang belum tahu mengenai sejarah berdirinya Telkomsel, operator komunikasi terbesar di Asia ini. Oke, kalo gitu mari kita simak bersama tentang sejarah berdirinya Telkomsel.

Sejarah Singkat Perkembangan Telkomsel

Jadi gini, pada tahun 1995 PT. Telekomunikasi Seluler (Telkomsel) didirikan dan sekaligus peluncuran kartu Halo paskabayar. Tahun ke tahun Telkomsel mulai mengembangkan sayapnya yaitu pada tahun 1997, Telkomsel yang pertama kalinya memperkenalkan layanan prabayar simPATI. Kemudian guys, pada tahun 1998 Telkomsel dengan bangganya menjadi pemimpin industri seluler di tanah air *hebat pisan euy Telkomsel ini*. Layanan WAP, web dan data mobile berbasis SMS yang dilanjutkan dengan GPRS, diluncurkan oleh Telkomsel pada tahun 2002. Setelah pada tahun 1997 Telkomsel meluncurkan layanan prabayar simPATI, pada tahun 2004 Telkomsel kembali meluncurkan layanan prabayar Kartu AS, tidak hanya itu guys, masih ditahun yang sama Telkomsel juga meluncurkan layanan Nada Sambung Pribadi (NSP) serta menerapkan teknologi EDGE sebagai teknologi roadmap. Nah sobat udah pake belum NSP Telkomsel, belum....! Masa belum, berarti masih pake nada tunggu tuuut...tuuuutt... gitu..

Hingga pada tahun 2005 Call Center Telkomsel sukses meraih sertifikat ISO 9001:2000 *keren*. Ivofasi Telkomsel terus berkembang diantaranya, meluncurkan layanan 3G, meluncurkan Telkomsel HSDPA, meluncurkan Telkomsel Cash (TCASH) layanan uang digital melalui telepon seluler. Lalu pada tahun 2008 Telkomsel menjadi yang pertama menyediakan layanan suara dan data mobile diatas kapal PELNI sehingga dengan demikian pelanggan Telkomsel tetap dapat berkomunikasi ditengah laut *geleng-geleng kepala*.

Pada tahun 2010, Telkomsel menjadi satu-satunya operator yang menyediakan akses telekomunikasi dilebih dari 25.000 desa melalui Program Desa Berdering. Dan pada tahun yang sama, Telkomsel juga meluncurkan layanan LangitMusik, aplikasi Mobile Newspaper.

Dengan kesuksesannya, pada tahun 2011 Telkomsel berhasil mencapai 100 juta pelanggan pertama di Indonesia. Operator yang pertama mempelopori inofasi pembayaran contacless melalui ponsel yaitu Tap-Izy. Hingga pada tahun 2012 yang lalu, Telkomsel menjadi yang pertama kali mengimplementasikan teknologi WiFi Mobile Seamless di Indonesia, yang memungkinkan pelanggannya untuk mentransfer koneksi 2G/3G secara otomatis ke akses high-speed data. Pelanggan Telkomsel pun terus bertambah hingga mencapai 125 juta pelanggan, sekaligus menjadi pemimpin industri telekomunikasi seluler.

Mohon maaf ya guys, jika sejarahnya kurang lengkap. Untuk membacanya secara lengkap sobat bisa mengunjungi situs resminya di www.telkomsel.com. Sebagai selingan, riyan sertakan juga Hostory Grapichsnya.
history grapichs telkomsel
History Grapichs Telkomsel

Dengan demikian Telkomsel berhasil meraih penghargaan hingga mencapai lebih dari 240 penghargaan tingkat nasional maupun internasional. Beberapa penghargaan yang diraihnya merupakan dari berbagai sendi kehidupan antara lain: teknologi, ekonomi, pendidikan, lingkungan hidup, sosial serta pengabdian terhadap bangsa merupakan bentuk pengakuan akan karya dan layanan Telkomsel.

Nah, sekarang sobat udah tahu kan sejarah perkembangan Telkomsel?

"Iya udaaaahhh...!!! *nganggukin kepala* Lanjut lagi doooongg..!!"

Lanjut lagi, sekarang kita bahas aplikasi MyTelkomsel. Ngomong-ngomong sobat udah pada tahu belum apa itu aplikasi MyTelkomsel?

"Udah tahu..!! Belum tahu..!! Jelasiiiin dooongg..!!"

Karena ada yang belum tahu, mari kita simak bersama penjelasan berikut mengenai aplikasi MyTelkomsel.

Aplikasi MyTelkomsel

Penjelasan Tentang Aplikasi MyTelkomsel

Apasih MyTelkomsel itu...??? sejenis makanan kah? sejenis hewan kah?*Ehh ngacooo...

"MyTelkomsel adalah aplikasi yang diluncurkan oleh Telkomsel yang memberikan banyak kemudahan kepada para pelanggannya yang menggunakan smartphone dan tablet phone. Dengan aplikasi ini ya guys, memungkinkan pelanggan mengetahui profil pelanggan, isi pulsa, serta pembelian paket layanan Telkomsel dengan sangat mudah dan praktis."

Lalu apakah semua pelanggan Telkomsel bisa mempunyai aplikasi ini...??

"Bisa guys, semua pelanggan Telkomsel (Kartu AS, simPATI, Kartu Halo) bisa memiliki dan mengunduh aplikasi di smartphone. Asalkan gadget sobat adalah Android, BlackBerry, iOS (iPhone), Windows Phone (Link download sudah saya berikan diawal tulisan ini)."
Channel Download Aplikasi MyTelkomsel

Terus, aplikasi ini gratis ga..??

"Gratiiiiisssss, aplikasi MyTelkomsel ini gratiiiissss!!!, riyan ulangin lagi ya guys....

G-R-A-T-I-S...TISS..TISSS"

Emangnya apasih fitur hebat dari aplikasi MyTelkomsel ini...??

Banyak guys.. antara lain:
2. Cek Kuota Paket Internet
3. Isi Ulang Pulsa
4. Transfer Pulsa
5. Pembelian Paket Internet, Telpon, SMS, MMS dan Internasional Roaming
6. Promo dan Notification
7. Info Grapari Terdekat

Supaya sobat gak bosan baca tulisan terus yang miring-miring, lihat saja gambar dibawah ini:
Fitur Aplikasi MyTelkomsel

Lengkap banget kan fitur aplikasi MyTelkomsel ini..."

Terus gimana cara menggunakan aplikasi MyTelkomsel ini...???

"Mudah kok guys... untuk bisa masuk ke MyTelkomsel sobat membutuhkan user dan password. Cara mendapatkan passwordnya sobat bisa melakukan panggilan ke *323# lalu sobat akan mendapatkan SMS yang berisi password yang bisa sobat gunakan untuk masuk ke MyTelkomsel"
Navigasi MyTelkomsel

Sekarang sobat udah tahu kan aplikasi MyTelkomsel???

"Iya udah...!!! Lanjutin lagi dooongg...!!!"

Kehadiran aplikasi MyTelkomsel ini disambut baik oleh para pengguna smartphone khususnya para pelanggan Telkomsel. Saya sendiri udah lama menggunakan aplikasi ini.

"Kami sadar dengan tingginya mobilitas para pelanggan kami, dan untuk itu agar mempermudah para pelanggan dalam mendapatkan informasi seputar layanan Telkomsel dan akses layanan pelanggan, kami menghadirkan MyTelkomsel ke dalam genggaman mereka.” Kata Adita Irawati, selaku VP Corporate Communications  Telkomsel.   
(Sumber : http://www.telkomsel.com/about/news/1062-MyTelkomsel-Permudah-Akses-Layanan-Pelanggan )

Dengan menggunakan aplikasi MyTelkomsel, pelanggan akan menjadi lebih mudah melakukan transaksi mobile.

"Kehadiran MyTelkomsel merupakan salah satu upaya kami untuk terus meningkatkan pelayanan yang kami berikan kepada para pelanggan. Dengan MyTelkomsel pelanggan tidak perlu lagi antri dan dapat menghemat waktunya, karena semua dapat dilakukan sendiri", ungkap Adita. 
(Sumber : http://www.telkomsel.com/about/news/1062-MyTelkomsel-Permudah-Akses-Layanan-Pelanggan )

MyTelkomsel: Teman Setiaku Yang Selalu Membantu dan Mengingatkan Aku

Penasaran kan "Bagaimana MyTelkomsel Membantu Saya"?

"Iya penasaran nih....!!!"

Saya tuh suka banget dengan yang namanya nge-Blog. Hampir setiap hari saya melakukan aktifitas nge-Blog *meskipun cuman sekedar buka aja*. Kegiatan nge-Blog itu tidak lepas dari Internet. Nah, untuk bisa terhubung ke internet saya selalu mengandalkan paket flash dari Telkomsel. Untuk membeli paket flash sendiri ada syarat-syaratnya loh. Syaratnya yaitu sobat harus memiliki pulsa *hehe.

Lalu gimana kalau saya gak punya pulsa? apa saya harus menipu orang dengan cara SMS "Mama minta pulsa, mama lagi dikantor polisi karena ada hjsgfsfhaughikwuyey" *ngomongnya belepotan*

"Haha... udah gak jaman kali SMS begituan, semua orang juga udah pada tahu kalo SMS semacam itu adalah penipuan."

Terus gimana doongg...!!!

"Ya beli pulsa dong! Modal dikit kenapa...!!!"

Terus nanti cara beli paket flash-nya gimana...??

"Inilah kegunaan aplikasi MyTelkomsel, kita bisa membeli paket flash, cek kuota paket internet, isi pulsa dan masih banyak lagi kemudahan yang diberikan oleh aplikasi MyTelkomsel"

Ohhhhhhh..... gitu yah,,,? *sambil gigit jari* Terusss....

"Ah... terus-terus aja lo, ntar nabarak...."

Udah capek belum bacanya, jujur riyan juga udah capek ngetiknya. Tapi pliss jangan capek dulu bacanya, mari kita lanjut lagi!

Saya adalah pengguna Telkomsel (Kartu AS) dari jaman saya masih SMP dan sekarang saya udah mau lulus SMA juga masih setia pake Telkomsel. Kedekatan antara saya dengan Telkomsel itu udah kaya motor dengan rodanya, anak sekolah dengan seragamnya, si Udin dengan peseknya dan si Riyan dengan kegantengannya *jedodin kepala ke tembok*. Kami berdua selalu bersama-sama, disaat suka maupun duka dan saat kantong lagi kering, Telkomsel lah yang selalu menemani dan ngertiin aku. Pokoknya kita berdua udah kaya best plend polephel lah... *udah lah yan jangan lebay...

Sekarang riyan udah punya hp android *pamer* dan di hp riyan ada aplikasi keren yang selelau membantu riyan dan mengingatkan riyan yaitu *pukul drum* tada.....


Apa itu MyTelkomsel?

Ya elahhhh, kebanyakan nanya lo! kan udah riyan jelasin diatas, pasti lupa yah...?

Oh iya lupa.... *hehe..

Iya, MyTelkomsel sangat membantu saya. Saya tuh anaknya gak suka sama yang ribet-ribet *rempoong cyiiin*. Kalau pake aplikasi MyTelkomsel dengan satu klik aja, riyan udah bisa cek pulsa, cek kuota paket internet, membeli paket internet hanya dalam satu aplikasi. MyTelkomsel komplit pokok nah mah...

Jadi kalau pake aplikasi MyTelkomsel, riyan gak perlu tuh tekan-tekan *xxx# kalau mau cek pulsa, atau apa. Tinggal klik aja aplikasi MyTelkomsel.

Ehhhh... yan, kaya apa sih tampilan MyTelkomsel?

"Makanya download dong biar tahu, tapi tenang aja riyan juga sertakan juga screenshotnya yang di ambil dari hp android riyan. Bekicottt, eh salah maksudnya Cekidottt...!!"

 


"Ada fitur yang menurut riyan menarik yaitu fitur Promo dan Notification"

Emangnya kenapa dengan fitur promo dan notification?

"Iya, dengan fitur ini riyan bisa mendapatkan info promo-promo terbaru dari Telkomsel dan bisa mengetahui penggunaan paket internet serta semua status pada kartu yang kita gunakan. Fitur inilah yang riyan sebut dengan Mengingatkanku"

Sekarang sobat udah paham belum? kalau belum paham, nih ada video tutorialnya. Cekidottt gan!

Telkomsel memang sangat memanjakan pelanggannya, salah satunya yaitu dengan menghadirkan aplikasi MyTelkomsel. Itulah yang membuat saya tidak bisa berpaling ke yang lain. Kecintaan riyan ke Telkomsel melebihi rasa cinta ke pacar riyan *emang punya pacar*

Pokoknya saya udah janji ke Telkomsel untuk tidak akan pernah selingkuh darinya, hanya maut yang akan memisahkan kita berdua *suara petir tiba-tiba terdengar* . Telkomsel juga mengatakan demikian ke riyan *ciyuuuusss...* enelanddd... *miapa* mi ayammm!!!!

Pernah ada kejadian yang tidak pernah akan saya lupakan, kejadian itu terjadi saat saya dikelas pada saat jam kosong. Saya yang termasuk anak yang pemalu, diam-diam menyukai seorang cewe dikelasku. Namanya teeeeettttt… *sorry ya disensor*. Pada saat itu dia sedang kebingungan karena ingin menelpon mamahnya dirumah, karena ada sesuatu yang penting untuk disampaikan katanya. Aku mendekati dia.

Saya : kamu kenapa, keliatannya lagi ada sesuatu yang dipikirin
Dia : engga, aku cuma lagi bingung aja, aku mau nelpon mamah tapi pulsa ku abis, padahal ini penting banget. disini kan gak ada yang jualan pulsa
Saya : *dengan muka pede, sok keren* kamu pake Telkomsel kan, sini aku kasih pulsa
Dia : loh emang bisa…?
Saya : ya bisa dong, *sambil nunjukin hp* nih pake aplikasi MyTelkomsel, kita bisa transfer pulsa, cek pulsa, beli paket internet.
Dia : ohhh,,, hebat ya aplikasi MyTelkomsel ini. Beneran kamu masu ngasih pulsa.....?
Saya : Iya, apa sih yang engga buat kamu
Dia : ihh.. makasih, selain kamu pinter, ganteng, sopan tapi kamu juga gak pelit yah *preeeet…!* ntar kita pulang bareng yah..

Nah, setelah kejadian itu, aku dan dia jadi akrab, kita jadi sering pulang bareng. Dan sekarang aku dan dia udah jadian. Kalo saya pikir-pikir *emang bisa mikir*, MyTelkomsel lah yang membantu saya dan dia menjadi bersatu. 
Aku dan Dia Bersatu Berkat Aplikasi MyTelkomsel


Ciyeeee....... Riyan punya pacar....

Jadi, kejombloan ku hilang gara-gara aplikasi MyTelkomsel ini. Gak ada lagi tuh yang namanya galau. Oh iya buat sobat yang mungkin lagi galau karena jombol terus, cobain aja tips diatas *hehe* tapi kalau gak berhasil jangan nangis yah, mendingan sobat buru-buru ambil kaca deh.. *hehe

Berikut ini adalah 3 Alasan kenapa sobat harus mempunyai aplikasi MyTelkomsel:
1. Praktis 
Siapa sih yang nggak mau praktis? saya yakin sobat disini tuh gak suka sama yang namanya "ribet". Nah, aplikasi MyTelkomsel ini memberikan segala kemudahan kepada para pelanggannya. Kita bisa melakukan berbagai aktifitas transaksi mobile dengan mudah dan cepat. Cek pulsa, Cek kuota paket internet semua bisa dilakukan dalam satu aplikasi MyTelkomsel ini.


2. Membantu
kok membantu yan? Yaiyalah membantu. Bayangin aja kalau lo lagi bingung mau isi pulsa, terus bingung cara membeli paket flash lewat aplikasi ini, udah bisa buat ngapain aja. 


3. No Kudet
Dengan fitur Promo dan Notification, sobat jadi gak kudet (kurang update) seputar promo-promo terbaru dari Telkomsel. Pokoknya gak bakalan nyesel deh guys kalo punya aplikasi MyTelkomsel.

Guys, jangan lupa ya untuk menggunakan aplikasi MyTelkomsel, rugi banget kalau gak pake. Oh iya guys, kalau kamu udah pake aplikasi MyTelkomsel tolong sampaikan pendapat kalian di kolom komentar, atau juga bisa ikutan lomba Blog-nya.

Penutup

Riyan Mengucapkan: Sampai Jumpa

Akhir kata, tulisan diatas adalah di ikut sertakan dalam lomba blog dari Telkomsel yang bekerja sama dengan Blogdetik “Bagaimana MyTelkomsel Membantu Saya”. Semua materi diambil dari berbagai sumber dan juga berdasarkan pengalaman saya sendiri setelah menggunakan aplikasi MyTelkomsel. Adapun sumber penunjang materi data dan gambar, antara lain:


SEKALI LAGI
SELAMAT ULANG TAHUN BUAT TELKOMSEL YANG KE-19

© Copyright Notice : Dilarang keras mengambil/mengedit/menggunakan semua yang ada pada artikel ini. Terkecuali bagi pihak Telkomsel dan Blogdetik.

24 komentar:

  1. ini adalah provider andalan saya mas, sebagai alat berselancar saya

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah ternyata temen-temen juga pada pake Telkomsel yah. Telkomsel memang top lah

      Hapus
  2. Wuih...Ryan keren banget ehhh..salah, Telkomselnya yang kuereeeeen....bingitssss... Aku sih emang pake Telkomsel dah lima tahun lebih. Makin ke sini Telkomsel makin yahuuud. Sukses guys...

    BalasHapus
    Balasan
    1. udah lima tahun, yah aku kalah dong. soalnya aku baru 4 tahun pake Telkomsel

      Hapus
  3. keren artikelnya mas bro,,
    keren juga templatenya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih gan, terimakasih juga udah mau berkunjung

      Hapus
  4. Telkomsel makin lama memang membuat pelanggan semakin mudah mengakses layanannya. Salah satunya dengan cara ini :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. pastinya gan, salah satunya dengan meluncurkan aplikasi MyTelkomsel ini

      Hapus
  5. Ngomong-ngomong artikelnya keren, gambar ilustrasinya top markotop

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, anonymous.....
      jangan-jangan hacker yah....? hehe...

      tunjukin identitas nya dong, biar kita bisa berteman

      Hapus
    2. Malu ah,,,,,,

      ntar kamu suka lagi *hihi...

      Hapus
    3. haha... tahu juga ngga.
      ini cowo apa cewe yah... hehe...

      Hapus
  6. MyTelkomsel, aplikasi keren gan, ane juga punya.

    BalasHapus
  7. Betul sekali Sob, MyTelkomsel memang sangat membantu, terbukti saya aja tinggal jauh dari perkotaan aja aktifitas ngeblog saya tetap lancar dengan menggunakan paket flash,,. Oh ya Ryan salam persahabatan dari saya, saya juga tinggal di Kebumen.

    BalasHapus
  8. wahh aku bukan pengguna telkomsel gan :D

    BalasHapus
  9. Wah, lengkap sekali gan ulasannya tentang telkomsel ini, thanks aja deh sudah sharing... :)

    BalasHapus
  10. artikel yang sangat bermanfaat gan..

    BalasHapus
  11. Telkomsel sekarang mahal gan,,mending yang pasti pasti aja

    BalasHapus
  12. Di tempat saya telkomsel lemot banget internet nya jadi kapok >_<

    BalasHapus
  13. wah telkomsel dr dulu emg paling uye

    BalasHapus